JS Kembali Nahkodai Partai Berlambang Banteng di Mitra

James Sumendap saat menyampaikan sambutan didepan seluruh PAC PDIP Mitra.

TOULUAAN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (27/6/2019), menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke-III di Desa Kalait Kecamatan Touluaan Selatan.

Rakercab yang diikuti seluruh Partai Anak Cabang (PAC) di Mitra tersebut, melaksanakan kegiatan dengan agenda pemilihan Ketua DPC Mitra dan penetapan usulan Ketua DPD Sulut dan DPP.

Ketua DPC Mitra James Sumendap SH mengatakan, dibawah kepemimpinannya telah mengusulkan nama calon tunggal untuk nahkodai PDIP Sulut yakni Olly Dondokambey SE.

“Kami telah selamat untuk calon tunggal DPD Sulut yakni Pak Olly Dondokambey. Dengan pertimbangan belum ada kader yang bisa menyaingi kemampuan Pak Olly dari segi memimpin partai maupun sebagai gubernur. Kami juga sepakat kedepan akan mendukung OD-SK untuk Pemilukada 2020,” ujar JS nama akrabnya.

Lanjut JS menjelaskan, untuk usulan tersebut akan disampaikan melalui Rakerda DPD, Sabtu (29/6/2019), di Kantor PDIP. Kemudian akan diteruskan ke pertemuan tingkat DPP.

“Kongres PDIP pada 8 Agustus nanti dipercepat. Karena persiapan menghadapi Pemilukada Serentak, termasuk di Sulut. Dalam Kongres PDIP Mitra juga ajukan calon tunggal, Ibu Megawati Soekarno Putri, karena situasi dan kondisi perpolitikan Indonesia,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Partai Sem Montolalu mengatakan, struktur kepengurusan partai akan disusun bulan depan.

“Kabinet DPC Mitra akan disusun 17 Juli pada Rakerja Cabang di Manado. Tentu kinerja pribadi kader akan menjadi dasar pertimbangan. Kalau malas kenapa harus ditahan-tahan? Semua kembali pada kerja pribadi masing-masing,” ungkapnya.

Sementara dukungan PDIP Mitra dinyatakan secara penuh mendukung kepemimpinan OD-SK di Bumi Nyiur Melambai.

“PDIP Mitra mendukung OD-SK. Kami siap memenangkannya. Hal ini sesuai dengan rapat dan pembicaraan-pembicaraan dengan ketua James Sumendap. OD-SK, itu sudah harga mati,” tandasnya.

Nama James Sumendap juga menjadi calon tunggal ketua DPC periode selanjutnya. Usulan tunggal dari PAC se-Kabupaten Mitra itu akan dibawa ke rapat tingkat lanjutan di Manado pada Sabtu besok. Dipastikan JS akan memimpin PDIP sekali lagi, masuk ke periode yang ke-3 kalinya.

Kepiawaian JS dalam menahkodai partai banteng itu tidak diragukan lagi. Terbukti PDIP semakin kokoh dan solid di Mitra ditandai dengan meraih mayoritas suara rakyat. Baik di pemerintah eksekutif sebagai Kepala Daerah Kabupaten Mitra dan di legislatif dengan memborong 12 kursi di DPRD Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020