1.204 Siswa SMP di Manado Ikut UNBK, 6.811 UNKP 

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Pendidikan Manado, Deisy Lumowa membuka dokumen materi soal UNBK, Selasa (2/5/2017)
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Pendidikan Manado, Deisy Lumowa membuka dokumen materi soal UNBK, Selasa (2/5/2017)

MANADO – Tercatat 1.204 Siswa SMP di Manado, Selasa (2/5/2017) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016-2017.

Sedangkan untuk Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) diikuti sebanyak 6.811 siswa yang di laksanakan di  96 SMP di Kota Manado.

Untuk UNBK hanya dilaksanakan di 6 sekolah, masing-masing SMP Kristen Eben Haezar 1, SMP Kristen Eben Haezar 2, SMP Negeri 1, SMP Katolik Don Bosco, SMP Irene dan SMP Dian Harapan.

Minimnya SMP di Kota Manado melaksanakan UNBK ini disebabkan persoalan listrik. Ini diakui Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) saat membuka dokumen materi soal di beberapa sekolah.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini mengaku menyesal dengan kondisi listrik di Kota Manado ketika para siswa sedang mengikuti ujian akhir.

Meski sedikit terganggu dengan persoalan listrik, tapi GSVL berharap para pelajar mampu mempersiapkan diri dengan baik dan mendapat hasil ujian yang memuaskan.

“Saya minta juga para siswa tak lupa berdoa agar nantinya berhasil dan sukses,” pesan GSVL didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, DR Deisy Lumowa. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020