IKLAN

1 Juni, Sulut Meriahkan Lahirnya Pancasila


MANADO– 1 Juni 2016 tepat hari lahirnya Pancasila, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mulai meriahkan dan memperingati dengan berbagai persiapan.

Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan Steven Liow S.Sos MM mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2016 ini akan lakukan upacara bendera di lapangan Koni Sario Manado dan bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulut Olly Dondokabey SE, Rabu (1/6) nanti.

Kepada Manadoline, Liow selaku juga Ketua Panitia Pelaksana di Kantor Gubernur menambahkan belum lama ini telah lakukan beberapa lomba misalnya loma gerak jalan, pidato gebyar gelora Sulut hebat dan kampanye anti Narkoba.

“Tepat 1 Juni nanti akan diserahkan tropi untuk pemenang, tapi sebelumnya selesai upacara akan ada pawai diikuti unsur TNI/Polri dan Anggota Paskibraka Kabupaten/Kota se- Sulut. Gerak jalan Empat Pilar  diikuti para siswa SMA/SMK se-Sulut dan seluruh SKPD Pemprov dan SKPD Kabupaten/Kota, Ormas Pemuda, LSM serta unsur media di wakili oleh JIPS,”jelas Liow.

Diketahui Tema yang diambil Pemprov alam Hari Lahir Pancasila yaitu “Berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan. Sedangkan Sub Tema Menuju Sulut maju, mandiri dan sejahtera. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...