1 Paskibra Manado Gugur Latihan Kekompakan Tim, Dispora: Kita Sudah Siapkan Cadangan

Kabid Pemuda Dispopra Manado, Jeinny Panekenan memberikan pengarahan kepada para Calon Paskibra di sela-sela latihan pemantapan.
Kabid Pemuda Dispora Manado, Jeinny Panekenan memberikan pengarahan kepada para Calon Paskibra di sela-sela latihan pemantapan.

MANADO – Hingga Kamis (26/7/2018) 52 calon Paskibra Manado 2018 dari 102 yang lolos tahapan seleksi lalu, sudah memasuki hari ke-11 latihan pemantapan dan kekompakan tim di Lapangan Sparta Tikala.

Meski sudah memasuki pelatihan pemantapan oleh Purna Paskibra Manado serta unsur kepolisian dan anggota Kodim 1309 Manado, namun masih ada juga dinyatakan gugur menjadi anggota Paskibra di HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Hal ini dibenarkan pihak Dispora Manado. “Iya, memang ada satu calon Paskibra putri. Hanya 49 yang latihan saat ini,” kata Kadispora, Laurens Umboh melalui Kabid Pemuda, Jeinny Panekenan.

Pasukan Pengibar Bendera Paskibra Manado saat latihan kekompakan tim di lapangan Sparta Tikala.

Menurutnya, calon Paskibra itu bukan gugur di tahapan seleksi melainkan gangguan kesehatan saat menghadapi pelatihan pemantapan dan kekompakan tim.

“Sejak awal dia (Calon Paskibra) itu tidak ikut. Setelah kami cek, kesehatannya terganggu. Orang tua siswa itu juga sudah melaporkan ke pihak Dispora dan akan membuat surat pengunduran diri,” jelas Panekenan yang akrab disapa Bunda oleh anggota Paskibra Manado.

Dispora Manado sendiri sudah menyiapkan cadangan. “Tidak masalah. Kan ada cadangan yang kita sudah persiapkan,” pungkas Panekenan. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020