1 PDP Sangihe Meninggal, Setelah Hasil Swap Negatif

Kadis Kesehatan merangkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe dr Jopi Thungari.

Tahuna- Satu PDP asal Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang baru kemarin menjalani hasil Swab dengan hasil negatif, Jumat (17/4/2020) meninggal dunia di RS Liun Kendaghe Tahuna sekitar pukul 06.15 Wita. 

Kepada media ini Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe dr Jopi Thungari membenarkan hal tersebut. Menurutnya pasien pria berumur 50 Tahun itu meninggal karena infeksi paru-paru. 

“Pasien pria, 50 thn, alamat Kecamatan Manganitu, dengan status PDP, dan dirawat di RS Liun Kendage, meninggal pada tanggal 17 April 2020 jam 06.15. Almarhum akan dimakamkan sesuai prosedur Covid-19 karena status PDP,” katanya. 

“Pada pagi hari ini di lokasi pekuburan Pemda di kampung Pananekeng..hasil Pemeriksaan PCR pertama hasilnya negatif. Tim medis sudah sempat mengambil Swap tenggorokan untuk pemeriksaan PCR (ulangan) dan sudah dikirim ke Makassar,” tegasnya. 

Disinggung tentang kepastian penyebab meninggalnya pasien tersebut, dirinya menyatakan pasien itu meninggal akibat Pneumonia atau infeksi paru-paru. 

“Pasien itu meninggal karena Pneumonia atau infeksi paru-paru,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020