10 Peserta Lomba Musikalisasi Puisi Tampil Memukau, Sanggar 909 Rebut Juara Satu

MANADO – Pergelaran lomba Musikalisasi Puisi dalam rangka memeriahkan Lomba Kreasi Pemuda 2018, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga, masuki hari keempat, Kamis (25/10), yang mempertandingkan 10 peserta dari SMA/SMK di Kota Manado.

Rahadih Gedoan salah satu dewan juri  mengatakan kendala yang pastinya dihadapi semua peserta adalah singkatnya waktu untuk latihan. Tapi setidaknya dalam penampilan yang barusan dilakukan, semua peserta bisa tampil dengan baik.

“Namun, diantara yang baik, pasti ada yang terbaik,” tukas Gedoan.

Lanjut dikatakan, sebagai dewan juri telah memberikan penilaian secara objektif. Meski memiliki kedekatan dengan guru-guru pendamping dan adik-adik siswa, namun dalam urusan penilaian, dijamin objektif.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga menerangkan bahwa lomba yang diikuti 10 peserta dari sekolah SMA/SMK dan sanggar di Kota Manado tersebut, memperebutkan trophy Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“10 peserta yang tampil dalam perlombaan tersebut adalah Sanggar 909, SMA N 9 Binsus Manado, SMA N 4 Manado, Sanggar Muda B, Vox SMK N 4 Manado, SMA N 1 Manado, SMK N 3 Manado, SMK N 5 Manado, Sanggar Muda A, dan Man Model 1 Manado. Dimana, pemenang lomba Musikalisasi Puisi diantaranya Juara 1 oleh Sanggar 909 dengan nilai 399, juara 2 oleh SMA N 9 Binsus Manado dengan nilai 392, juara 3 oleh SMA N 4 Manado dengan nilai 391,” jelas Kadis Umboh. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020