IKLAN

100 Polisi Sulut Selesaikan Kursus Bahasa Asing, Kandouw: Wisman Dipermudah


Pada kesempatan tersebut Wagub juga menyaksikan simulasi percakapan para polisi bersama turis dengan menggunakan bahasa mandarin, wagub juga menyerahkan piagam dan kamus bahasa elektronik kepada para peserta yang telah menyelesaikan kursus

Suasana Wagub Steven Kandouw menyaksikan simulasi percakapan para polisi bersama turis dengan menggunakan bahasa Mandarin. Selanjutnya menyerahkan piagam dan kamus bahasa elektronik kepada para polisi yang telah menyelesaikan kursus di SPN Karombasan, Selasa (13/9) (foto:Ist)

MANADO-Kursus bahasa asing diseriusi Pemerintah Provinsi (Pemprov). Buktinya, 100 orang polisi di jajaran Polda Sulut. Diketahui hal tersebut merupakan gagasan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam membantu kemajuan pariwisata.

Kandouw menyambut positif bagi para polisi telah menyelesaikan kursus bahasa Mandarin dan bahasa Inggris yang diselenggarakan Pemprov bersama Polda sulut bertempat di SPN Karombasan Manado, Selasa (13/9).

“Ini dapat memberikan berbagai informasi kepada para wisatawan mancanegara (Wisman). Kursus ini menjadi penunjang infrastruktur pariwisata, polisi wajib menguasai bahasa mandarin karena informasi terkait kenyamanan dan keamanan para turis ada di tangan polisi,”jelas Kandouw, sembari berterima kasih kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Dr.s Wilmar Marpaung telah memberikan kesempatan belajar bagi para polisi yang ada di jajaran polda sulut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulut AG Kawatu menambahkan kursus bahasa asing kepada 100 orang polisi, selain merupakan gagasan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw. Ini juga semakin memantapkan kesiapan daerah menyambut para Wisman.

(srikandi/hm)

IKLAN
loading...