1000 Masker Untuk Sangihe Dari Relawan dan Polres Sangihe

Tahuna- Relawan 1000 Masker dan Polres Sangihe, membagi-bagikan masker secara gratis di tiga tempat seputaran Kota Tahuna. Yakni di Pasar Towo’e, Terminal Towo’e dan Simpang Empat depan Polsek Tahuna. 

Sasaran pembagian masker ini ditujukan kepada para masyarakat yang beraktivitas di Pasar Towo’e, penjual dan Supir Angkot yang tidak memiliki atau memakai masker. 

Pembagian masker ini dipimpin langsung, Kasat Lantas Iptu Awaludin Puhi SIK beserta jajaran Polres Sangihe dan puluhan Relawan 1000 Masker Untuk Sangihe. 

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK menyampaikan, pembagian masker merupakan bentuk kepedulian dari para relawan yang bekerjasama dengan Polres Sangihe akan pencegahan Virus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kita masih melakukan Operasi Keselamatan Samrat 2020, namun kali ini kita bekerjasama dengan Relawan 1000 Masker Untuk Sangihe, membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe di tiga titik. Yakni di Pasar Towo’e, Terminal Towo’e dan Pusat Kota Tahuna, tepatnya di simpang empat depan Polsek Tahuna,” kata Kasat. 

Tidak hanya membagikan masker bagi masyarakat yang tengah beraktivitas, tapi juga masyarakat diedukasi tentang pemakaian atau perawatan masker. Juga penyemprotan cairan disinfektan, di beberapa angkutan kota di Terminal Towo’e. 

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

“Kita bagikan masker ini kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah dan tak memiliki masker. Selain itu juga kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di angkot Terminal Towo’e. Tujuannya tentu untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tegas Kasat. 

Sementara itu, salah satu perwakilan Relawan 1000 Masker Untuk Sangihe Regina Sinedu mengungkapkan, pembagian masker ini sebagai rasa tanggungjawab mereka akan kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Kami dari kumpulan masyarakat yang merasa bertanggungjawab dan peduli tentang ketahanan masyarakat Sangihe terhadap Virus Corona. Kami membagikan 600 masker di tiga titik. Jadi ini tahap pertama dan nanti ada tahap ke dua sekitar dua atau tiga hari ke depan, kami akan bagi ke masyarakat di titik yang berbeda,” ujarnya. 

Perwakilan Relawan 1000 Masker Untuk Sangihe Regina Sinedu.

Dirinya juga mengungkapkan beberapa kendala saat membagikan masker kepada masyarakat masih kurang terkoordinir dengan baik. Dan hal ini menjadi catatan bagi dirinya dan teman-teman untuk pembagian masker kedepannya. 

“Jadi kendala tadi saat pembagian masker mungkin masyarakat kurang terkoordinir dengan baik, jadi saat kita bagikan tidak merata. Ini menjadi catatan kami agar lebih baik lagi dalam pembagian masker kedepannya,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020