IKLAN

106 Peserta Bersaing Ketat Dalam Penerimaan Calon Bintara TNI AD


img-20160914-wa0011

Seleksi calon Bintara TNI AD yang dipimpin oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto. (foto penrem131/santiago)

MANADO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang membuka pendaftaran Calon Bintara, dimana telah ada 531 peserta yang dari awal mengikuti seleksi ini tersisa 108 orang peserta akan bersaing ketat untuk menjadi Bintara TNI AD pada hari Rabu (14/09).

Seleksi pengecekan awal yang berlangsung di ruang Aula Makorem 131/Santiago, dipimpin oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP MM, dan diikuti oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman SE, Kasipers Letkol Inf Ardiyanto SIP dan Kasiintel Kolonel Inf Ario Prawisesa serta para panitia seleksi Panda Korem 131/Santiago dimana dalam pelaksanaan seleksi juga ikut dan di pantau oleh Kodam VII/Wirabuana dengan utusan Kolonel Inf Andi Suyuti Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana.

Kegiatan tersebut selanjutnya diadakan pemeriksaan secara keseluruhan sebelum nantinya dikirim ke Kodam VII/Wirabuana Makassar guna melanjutkan seleksi lanjutan tingkat pusat sesuai dengan kuota dimana panda Korem 131/Santiago akan mengirimkan 62 orang yang terdiri dari 32 orang calon reguler, 10 orang calon khusus dan 20 orang calon pulau terdepan sehingga dalam pelaksanaan cek awal dan parade ini dilaksanakan dengan ketat dan teliti dalam mencari calon prajurit yang diandalkan dalam segala hal. (ekaputra)

IKLAN
loading...