11 Hari Lagi Event Akbar Manado Fiesta 2017, GSVL Deadline Kendaraan Hias Tuntas 31 Agustus

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut memantau persiapan kendaraan hias yang akan dipakai pembukaan Manado Fiesta 2 September nanti

MANADO – Jika tak ada aral melintang, tinggal 11 hari lagi event akbar Manado Fiesta 2017 segera dihelat Pemkot Manado.

Mengingat waktu pelaksanaan sudah depan mata, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) langsung tancap gas mewarning seluruh tim kerja agar persiapan dilakukan sematang-matangnya.

Salah satu satunya Festival FisCo (Fish n Coral) yang akan dilaksanakan 2 September nanti. FisCo merupakan kegiatan pembuka dari 7 festival dalam Manado Fiesta.

FisCo nanti akan menampilkan pawai karnaval. Wali Kota GSVL pun dengan tegas mendeadline penyelesaian kendaraan hias paling lambat 31 Agustus.

Ini dikatakan GSVL saat memantau langsung pembuatan kendaraan hias di lokasi pembangunan gedung Museum Coelacanth, kompleks Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Senin (21/08) sore.

Menurut orang nomor satu di Manado itu, pembuatan kendaraan hias harus sesuai standar dan desain bentuk yang ditetapkan pemerintah melalui Tim Kerja Manado Fiesta 2017.

“Sudah ada gambar dan desain yang kita sosialisasikan. Jadi, bentuk kendaraan hias harus mengacu pada desain yang ada,” tandas GSVL.

Saat melakukan pemantauan, GSVL didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkot Manado, Staf Ahli Walikota yang juga penanggung jawab pembuatan kendaraan hias Drs Herry Saptono dan Ketua BKSAUA, Pdt Roy Lengkong STh.

Parade karnaval Manado Fiesta tahun 2017 menampilkan 53 kendaraan hias, bendi hias dan 53 kelompok pejalan kaki.

Dengan lokasi start jalan Boulevard Dua, Sindulang finish di kawasan Taman Berkat Boulevard samping Mantos Tiga.

Dipilihnya angka 53, untuk ikut mensukseskan Hari ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara yang akan jatuh pada tanggal 23 September nanti. (anto/***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020