11 Masjid Sasaran Pemprov Bagikan Hewan Qurban, Begini Pesan OD-SK

Penyerahan hewan Qurban di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut. Pemprov diwakili Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kepala Biro Kesra Setda dr Kartika Tanos, Kamis (31/8/2017) (foto:Ist)

MANADO– Sebelas (11) masjid di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi sasaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), untuk menyerahkan hewan qurban Idul Adha 1438 H jatuh hari ini, Jumat (1/9/2017).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan dasar pelaksanaan, Peraturan Menteri Pertanian RI Nomor 114/Permentan/PD.410/9/2014 tentang pemotongan hewan qurban
maksud dan tujuan ibadah qurban menunjukan tanda ketaqwaannya hambanya kepada Allah.

“Salah satu makna yang paling dalam ibadah qurban sebagai bentuk penghambaan kepada SWT dengan membagiakan sesama. Qurban adalah bentuk kesolehan sosial, dimana pequrban akan merasakan ibadahnya berbagi bagi dengan sesama,”tutur dr Kartika saat penyerahan hewan di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Kamis (31/8/2019).

Sembari menambahkan qurban akan mendekatkan secara emosional bagi  kaya dan miskin dengan sama-sama merasakan santapan qurban di Hari Raya Idul Adha.

Senada dengan itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menurutnya Idul Adha bukan hanya di hari raya qurban.

“Mari kita jadikan sikap perilaku, memberikan bantuan kepada kaum duafa menjadi bagian dari pola hidup kita sehari-hari. Karena masih banyak orang yang kurang mampu,” harap Kandouw.

Selain itu, momentum Idul Adha harus terus mengingat untuk selalu berkonsentrasi, berintropeksi.”Disekeliling kita masih banyak orang susah yang perlu dibantu bersama,”tambahnya.

Adapun Hewan Qurban akan diserahkan ke:

1.Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

2.Masjid Raya Ahmad Yani Sulut

3.Masjid Sis Al Djufrie Kelurahan Malendeng

4.Masjid At Taqwa Belang

5.Masjid Ar Rahman Banjer

6.Masjid An Nur Desa Borgo

7.Masjid Agung Pangeran Dipenegoro Airmadidi

8.Masjid Nurul Huda Kelueahan Molas

9.Masjid Al Ikhlas Desa Insil Kecamatan Pasi Timur

10.Masjid Al Munawarah Tuminting

11.Masjid Darusalam Kelurahan Motoboi  Kecil Kotamobagu Selatan

Diketahui dalam perayaan Idul Adha 1438 H menjadi komitmen OD-SK, Pemprov memberikan bantuan sebanyak 30 hewan Qurban sapi dan ditambah 1 ekor dari Presiden Joko Widodo untuk dibagikan ke sejumlah masjid di Sulut.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020