11 Parpol di Sulut Lolos Verifikasi Faktual oleh KPU

Yessi Momongan

MANADO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, telah selesai melaksanalan Verifikasi Vaktual Partai Politik.

Yessi Momongan

Dibagi tiga tim, KPU secara serentak melaksanakan verifikasi Vaktual Parpol. Kepada wartawan, Ketua KPU Sulut Yessi Momongan mengatakan, dari hasil verifikasi vaktual Parpol ada 11 yang  memenuhi syarat (MS). Sedangkan Gerindra masih ada perbaikan dokumen.

“Hasil verifikasi Faktual memang  11 yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat. Satu partai masih kita kasih kesempatan untuk perbaikan karena belum memenuhi syarat,” jelas Momongan.

Lanjut Momongan, Partai Gerindra diminta melakukan perbaikan karena status Bendahara Partai Gerindra Sulut belum memenuhi syarat.

“ Ibu Herlen Lumentut sebagai Bendahara Gerindra Sulut  belum memenuhi syarat. Karena saat Verifikasi yang kami lakukan di kantor Gerindra yang bersangkutan tidak hadir,” kata Momongan, Rabu (31/1/2018)

Momongan menjelaskan, verifikasi parpol dilaksanakan selama dua hari  yakni 29-30 Januari 2018.

“Pada hari pertama ada 6 Parpol yang di verifikasi yaitu Gerindra, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, PPP. Kemudian hari kedua, Hanura, Golkar, PDIP, Perindo, PKPI, PBB,” ungkap momongan. (mom)