110 Calon PPK Akan Ikut Test Wawancara dari KPU Manado

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. (foto:hcl)

MANADO – KPU Kota Manado akan melanjutkan test wawancara bagi para peserta calon badan adhoc yang telah dinyatakan lulus test CAT pada 30 Januari 2020 lalu.

Tahapan wawancara tersebut, menurut Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Januari 2020 dan akan diikuti oleh 110 peserta yang lulus.

“Ada 110 peserta calon PPK yang dinyatakan lulus test CAT akan mengikuti test wawancara,” kata Wowor kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (05/02/2020).

Test wawancara yang akan dilaksanakan di Hotel Sintesa Paninsula Manado, 110 calon PPK akan disuguhkan pertanyaan terkait dengan kepemiluan dan integritas sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan.

110 Jumlah peserta yang akan mengikuti test wawancara, nantinya setengah yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil sebagai petugas badan adhoc di tingkat kecamatan.

“Finalnya akan berjumlah 55 orang. Lima orang untuk masing-masing kecamatan dari 11 kecamatan, dan sisanya pada posisi tunggu jika dalam perjalanan sebentar ada masalah,” jelasnya.

Dia menambakan, menunggu waktu pelaksanaan test wawancara, KPU Manado menunggu tanggapan masyarakat kepada calon PPK lulus test CAT yang sudah diumumkan kepada publik. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020