12 Sekolah di Kabupaten Minahasa Laksanakan UNBK Tingkat SMP, Tangkere Beberkan Hal Ini

TONDANO – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sedianya sudah memasuki hari ke dua. Khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa , UNBK tingkat SMP diikuti oleh 12 sekolah dengan jumlah peserta 4.984 Siswa/Siswi. Selasa (17/4/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arnold Tangkere           

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arnold Tangkere membeberkan alasan dibalik baru 12 Sekolah saja yang siap melaksanakan UNBK di Kabupaten Minahasa.

” Awalnya hanya 6 sekolah yang siap melaksanakan UNBK, namun kini sudah mencapai 12 sekolah yang siap dan memadai. Jika ada sekolah yang belum bisa menggelar UNBK maka siswa peserta akan mengikuti ujian secara tertulis, dan untuk soal masih sementara disusun ” Jelasnya.

” Untuk konstruksi soal yang akan digunakan, nanti penyusunannya 75 persen data dari Kabupaten Minahasa dan 25 persen data dari pusat” Tangkere lebih lanjut.

Sesuai data yang berhasil dihimpun oleh Manadoline.Com, peserta ujian yang terdaftar dalam UNBK tingkat SMP ada 4.948 siswa, terdiri dari pria 2.554 siswa dan sisanya wanita berjumlah 2. 394 siswi. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020