IKLAN

MENGHINDAR PEMBAYARAN PAJAK

PT MSM dan TTN Diduga Sembunyikan Alat Berat


FB_IMG_1436827517204MANADO-Dugaan PT Meares Soputan Mining (MSM) tidak melakukan pembayaran pajak khususnya alat berat mulai terkuak. Ini dibuktikan ketika Komisi 2 membidangi Perekonomian dan Keuangan melakukan sidak di perusahaan tambang tersebut, Senin (13/7).
Salah satu anggota Komisi 2 Juddie Moniaga ketika dikonfirmasi ia menjelaskan bahwa dari hasil sidak Komisi 2 memang kami menduga PT MSM dan PT TTN menyembunyikan alat berat agar terhindar daei membayar pajak.
” Bayangkan perusahaan tambang yang terbilang besar di Sulut hanya memiliki 12 unit alat berat,” ungkap Moniaga.
Masih menurut Moniaga, PT MSM diduga menyembunyikan data alat-alat berat dari kontraktor.
” Kami menduga PT MSM memakai dan mengunakan alat berat ilegal. Karena diduga menyembunyikan data alat berat dari kontraktor. Ini bisa dipidana. Kasihan torang pe daerah ditipu terus. Seharusnya pajak kendaraan berat itu untuk membangun masyarakat,”akunya.
Dalam Sidak tersebut diakui Moniaga PT MSM bukan hanya menghindar dari pembayaran alat berat tetapi juga pengunaan air permukaan ilegal. “Bayangkan pembayaran pajak air permukaan cuma 6 juta. Ini sangat ironis mengingat perusahaan tambang PT MSM sangat besar,” tukas Moniaga.Sembari mengakui dengan adanya temuan ini, Komisi 2 akan segera memanggil pihak MSM dalam waktu dekat ini.(mom)

IKLAN
loading...