15 Pemenang Lomba Drum Band Gubernur Cup, PDBI Sulut Spektakuler

RAMAI: Jalannya lomba Drum Band Gubernur Cup di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (25/11/2017) lalu

MANADO— Pasca dilantiknya Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Clay Dondokambey, S.STP, MAP awal November, dan setelah sukses menggelar Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado, Sabtu (25/11/2017) lalu. Ajang spektakuler tersebut berhasil memilih pemenang setiap kategori.

Sebelumnya Ketua Umum PDBI Clay Dondokambey optimis Drum Band Sulut makin maju dan berprestasi bagi perkembangan seni drum band.

“Harapan ini sangatlah wajar. PDBI Sulut merupakan organisasi wadah bersatunya unit-unit drum band di Sulut yang memiliki misi utama untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga seni drum band lewat program-program kerja strategisnya,”sambung Clay pada Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Lomba diikuti puluhan sekolah baik di tingkat SD, SMP dan SMA.”Kami tetap optimis iven ini dapat berlangsung sukses dan mampu memberikan output dan outcome kegiatan yang maksimal bagi kemajuan bersama,”tandas Clay yang juga Kepala Biro Umum dan Plt. Kepala Biro PKKP Setda Sulut itu.

Diketahui kegiatan didukung PT. Bank SulutGo, PT. Citra Intirama, bifimerah community serta Septim Music itu turut dihadiri Perwakilan Kodam XIII/Merdeka / Ajendam Kolonel CAJ. David Purba, Anggota DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, para pejabat Pemprov Sulut dan seluruh peserta lomba.

Sementara setelah juri menentukan para pemenang, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menutup secara resmi Lomba Drum Band Gubernur Cup 2017  yang di gelar di Kantor Gubernur Sulut juga memberikan hadiah, Sabtu (25/11/2017).

Wagub Sulut Steven Kandouw (kiri) didampingi Ketua PDBI sulut Clay Dondokambey (kanan) saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Ini hasil Lomba Drum Band Gubernur Cup, disetiap kategori antara lain…

Display Mini Junior:
1.SD Santa Maria Manembo – Nembo
2.SD GMIM 1 Bitung
3.MI Muhajirin Bitung

Display Mini Umum:
1. SMA N 1 Tomohon
2. SMK Kristen Tomohon
3. SMPN VII Bitung

Kategori Brass Band:
1. SMA N 1 Tomohon
2. SMA KR 1 Tomohon
3. SMK Kr 2 Tomohon

Kategori Drum Battle:
1. SMA Kr 1 Tomohon
2. SMP Kr Tomohon
3. SMA N 1 Tomohon

Kategori Colour Guard Battle:
1. SMA Lokon
2. SMK Dharma Bakti Tomohon
3. Satpol PP Manado

Sedangkan juara Umum Drum Band  Gubernur Cup SMA N 1 Tomohon mendapat hadiah trophy bergilir dari Gubernur beserta uang  tunai yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Diketahui Gubernur Sulut Olly Dondokakambey diwakili Kepala Dinas Pendidikan Gemmy kawatu sangat mengapresiasi PDBI Sulut yang telah berhasil menyelenggarakan iven Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado, Sabtu (25/11/2017).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus PDBI Sulut. Meskipun belum lama dilantik dan dikukuhkan namun telah mampu menjalin sinergitas dengan berbagai pihak sebagaimana ditunjukkan melalui pelaksanaan lomba sangat bermanfaat bagi jalinan silaturahmi antar unit-unit drum band di daerah ini,”kunci gubernur.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020