1500 Personil Masamper Bakal Nyanyikan Kalung Ni Suang Susere dan Tahung Ini Rimenta di Pesta Tulude

Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang, S.Pd, M.Pd.(Foto: HMP)
Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung, Julius Ondang, S.Pd, M.Pd.(Foto: HMP)

BITUNG – Pesta adat Tulude Pemkot Bitung akan diramaikan oleh 1500 siswa SD dan SMP yang tergabung dalam tumpukan masamper. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung Julius Ondang, S.Pd, M.Pd saat ditemui, Kamis (24/01/2019).

Menurut Ondang, akan ada masamper massal dengan jumlah 1500 personil atau 70 tumpukan yang akan meriahkan pesta adat Tulude nanti. “Personil masamper massal terdiri dari siswa SD dan SMP yang masuk dalam tumpukan masamper,” ungkap Ondang.

Ke 70 tumpukan masamper ini merupakan hasil dari lomba seni budaya pelajar pada beberapa waktu. “Semua sudah dipersiapkan oleh panitia, IKKSAT dan pihak event organizer (EO),” ujar Ondang sembari menambahkan, selain itu ada juga 12 tumpukan dewasa dari pihak IKKSAT.

Kata Ondang, masamper massal akan ditampilkan setelah prosesi pemotongan kue tamo. “Setelah pemotongan kue tamo, baru masamper massal akan disuguhkan, yang nantinya akan membawakan lagu yang sudah dipersiapkan oleh IKKSAT yaitu Kalung Ni Suang Susere dan Tahung Ini Rimenta,” katanya.

Seperti diketahui pesta adat Tulude yang digelar Pemkot Bitung akan dipusatkan di pantai Sari Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari pada 1 Februari nanti.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020