187 CPNS Lulus Seleksi di Mitra Kumpul Perdana di Gedung Sport Hall, 21 Formasi Tak Terisi

Ratusan CPNS lulus seleksi di Mitra kumpul di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.
Ratusan CPNS lulus seleksi di Mitra kumpul di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

RATAHAN — Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Minahasa Tenggara (Mitra) yang lulus Computer Assisted Test (CAT), berkumpul di Sport Hall Kantor Bupati Mitra untuk pertemuan perdana dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Rabu (9/1/2019).

Para CPNS yang berjumlah 187 orang tersebut sebelumnya telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 4-6 November 2018 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 9 Desember 2018.

Asisten I Mitra Drs Gotlieb Mamahit dalam sambutan mengatakan dalam saat bertugas nanti para pegawai harus bisa menghargai dan menghormati pimpinan.

“Saling menghormati dan menghargai penting dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai. Baik kepada pimpinan maupun kepada rekan kerja dimana kita ditempatkan,” ujar Mamahit.

Asisten I Gotlieb Mamahit memberikan arahan kepada 187 CPNS.

Selain itu dalam setiap tugas yang dipercayakan, Mamahit meminta untuk menunjukkan prestasi dan dedikasi.

“Ini juga penting dalam tugas, yakni tunjukkan prestasi yang dimiliki dengan semangat dedikasi, agar tugas dapat terlaksana dengan baik. Tentu kita juga harus bisa mengakui kemampuan rekan kerja kita,” tutur Mamahit.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Sartje Taogan SPd menjelaskan ada 208 formasi yang dibuka oleh Pemkab Mitra namun hanya 187 yang lulus.

“Sebelumnya ada 208 Formasi yang dibuka terdiri dari Honda K2 5, Tenaga Guru 170, Tenaga Kesehatan 17, Tenaga Teknis 16,” terangnya.

Lanjut, dari 208 formasi tersebut ada 1.703 pelamar dan yang lulus administrasi tinggal 1.653.

“Setelah disaring dengan SKD dan SKB pelamar yang lolos tinggal 187. Dengan begitu ada 21 formasi yang tidak terisi,” terang Taogan.

Ia menambahkan para CPNS yang dinyatakan lulus harus melengkapi berkas sebelum tanggal 27 Januari 2019 nanti. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020