19.261 Siswa SMA se-Sulut Ikuti UNBK, Dondokambey-Lumentut Minta PLN ‘Jangan Kase Mati Lampu’

Walikota GSVL saat mendampingi Gubernur Olly saat melaunching UNBK.
Walikota GSVL saat mendampingi Gubernur Olly saat melaunching UNBK.

MANADO – Sekira 19.261 Siswa SMA se-Sulut Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (9/4).

Dalam pelaksanaan ujian tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang didampingi Walikota Manado GS Vicky Lumentut berharap pihak PLN agar menjaga jangan terjadi pemadaman listrik.

“Saya berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA sederajat ini bisa berlangsung aman dan lancar-lancar. Apalagi, UNBK ini menggunakan internet dan tentunya listrik, sehingga PLN diminta jangan sampai terjadi pemadaman atau gangguan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional,” tutur Gubernur Olly saat melaunching pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, di SMA Negeri 1 Manado.

Setelahnya, Gubernur Olly dan Walikota GSVL menyaksikan para siswa menjawab materi soal ujian melalui komputer. Sistem ini merupakan salah satu metode Ujian Nasional yang diterapkan di seluruh Indonesia.

Turut juga mendapingi Walikota GSVL, Rektor Unima Prof DR Julyeta P.A Runtuwene, serta Kepala SMA Negeri 1 Manado Dra Sherly Kalangi MSi, yang saat itu juga sempat melakukan teleconference dengan beberapa sekolah di Sulut terkait UNBK. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020