IKLAN

2.337 Pelajar SMP Sederajat Kota Kotamobagu Ikut Ujian Nasional


Walikota Tatong Bara Membuka Sampul Naskah UN Timgkat SMP Sederajat, Senin (4/5). (f-humas kk)

Walikota Tatong Bara Membuka Sampul Naskah UN Timgkat SMP Sederajat, Senin (4/5). (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Kotamobagu dibuka Walikota Ir Hj Tatong Bara, Senin (4/5). Pembukaan sampul naskah ujian dan penyematan kartu tanda peserta UN dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kotamobagu. “Baca dengan teliti setiap soal yang diberikan, dan kerjakanlah soal UN tersebut dengan baik,” pesan walikota kepada peserta didik, pagi tadi.

Walikota juga berharap agar pelaksanaan UN yang akan berlangsung hingga Kamis 7 Mei 2015 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta para peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik. “Saya sangat berharap semoga peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik, sehingga nantinya bisa membanggakan orang tua dan daerah,” tegas walikota.

Sementara itu, menurut Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, untuk pelaksanaan UN tingkat SMP tahun ini diikuti 2.337 peserta yang terdiri dari SMP 1.905, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 401 serta SMP Terbuka 31 peserta. “Ada 4 mata pelajaran yang akan diuji yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),” ujar Potabuga. (yoan)

IKLAN
loading...