IKLAN

2 Gol Neymar, Hantar Barcelona ke Semifinal Liga Champions


Ekspresi kegembiraan Neymar di depan Messi, setelah mencetak gol ke gawan Paris Saint Gemain.

Ekspresi kegembiraan Neymar di depan Messi, setelah mencetak gol ke gawan Paris Saint Gemain.

MANADO – Barcelona akhirnya memenangkan pertandingan leg kedua perempat final liga champions lawan Paris Saint Germain, Rabu (22/04). Unggul 2-0, memuluskan langkah Messi dan kawan-kawan menuju semifinal. Dua gol Barca diciptakan Neymar pada menit 14 setelah menerima umpan matang Andres Iniesta yang sebelumnya melakukan solo run membelah pertahanan PSG. David Luiz yang mendapat tugas mengawal Neymar tidak bisa berbuat apa-apa.

Neymar kembali menjebol gawang Salvatore Sirigu pada menit 34, melalui umpan cross Daniel Alves di lini sebelah kiri pertahanan PSG yang kemudian dengan tenang disundul oleh Neymar. Lagi-lagi David Luiz tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik menjaga Neymar.

Meski sudah punya tabungan besar setelah menang 3-1 di leg pertama, Barcelona, tetap tidak memberikan ruang untuk PSG mengembangkan permainan. Empat pemain langsung memberikan pressing jika pemain PSG memegang bola. Bahkan Zlatan Ibrahimovic harus turun ke tengah lapangan untuk mencari bola. Lini tengah PSG yang diisi oleh Javier Pastore, Matuidi dan Marco Veratti benar-benar kalah kelas dari Iniesta cs.

Susunan pemain Barcelona vs PSG:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Luiz, Maxwell; Verratti, Cabaye, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Pastore.

Cadangan Paris Saint-Germain: Douchez, Camara, Lucas, Bahebeck, Digne, Lavezzi, Rabiot.

Cadangan Barcelona: Bravo, Xavi, Rafinha, Pedro, Bartra, Roberto, Adriano.(redaksi)

IKLAN
loading...