IKLAN

2 Operasi Gabungan di Malalayang, Banyak Ranmor Langgar UU Lalu Lintas Terjaring


Sejumlah sopir Ranmor saat berurusan dengan petugas karena terjaring Operasi di ruas jalan Malalayang

Sejumlah sopir Ranmor saat berurusan dengan petugas karena terjaring Operasi di ruas jalan Malalayang

MANADO – Siang ini operasi besar-besaran gabungan Dinas Perhubungan Kota Manado dan Polantas Polresta di Manado digelar di ruas jalan Malalayang.

Tak tanggung-tanggung, operasi di Malalayang ini melibatkan dua tim aparat gabungan. Yakni di ruas jalan dekat Terminal Malalayang dan ruas jalan kawasan Lapangan Bantik.

Pantauan www.manadoline.com, ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat berhasil terjaring. Menurut Tambuwun, salah satu petugas Dinas Perhubungan mengatakan, banyak Kir kendaraan roda empat muatan, khusus Pick Up dan truk yang sudah lewat masa berlaku.

“Ini yang kami tertibkan. Tapi banyak juga yang terjaring melanggar peraturan lalu lintas. Tapi itu wewenang polisi,” kata pria asal Munte ini.

Salah satu anggota Polantas Polresta Manado yang menggelar razia di ruas jalan kawasan Terminal Malalayang mengakui, banyak kendaraan roda empat yang melanggar kententuan UU lalu lintas dengan tidak memakai sabuk pengaman.

“Tidak memakai sabuk pengamanan yang banyak. Ada juga surat kendaraan yang sudah lewat masih berlaku. Mereka yang terjaring operasi ini akan mengikuti sidang pelanggaran Lalu Lintas di PN Manado tanggal 5 nanti,” jelas perwira dua balak di pundaknya itu. (antoreppy)

IKLAN
loading...