2 WNA Nekat Lihat Secara Dekat Erupsi Soputan

(Miki dan Kevin, saat berfoto di puncak pemandangan)

LANGOWAN – Kengerian letuasan Gunung Merapi Soputan, tidak semata – mata membuat masyarakat lokal dan wisatawan takut untuk melihat secara dekat, bagaimana erupsi gunung Soputan ini terjadi. Seperti halnya, dua Wisatawan yang adalah Warga Negara Asing (WNA), Miki (Swiss) dan Kevin (Belanda), yang datang melihat setelah mendengar kabar, gunung soputan memuntahkan material abu vulkanik secara besar. Kamis (04-10-2018)

(Miki dan Kevin, saat berfoto di puncak pemandangan)

Menurut Miki, ini menjadi pengalaman berliburnya yang terbaik, bahkan ini akan menjadi kenangan yang indah bagi mereka berdua.

“Saya sudah pernah mendaki beberapa gunung yang ada di Indonesia dan semuanya terlihat indah. Namun, melihat secara dekat erupsi dari gunung merapi Soputan ini, menjadi pemgalaman yang indah bagi kami berdua” tukas pria yng lahir di Jakarta ini.

(Kedua WNA saat berfoto bersama dengan Anggota dari KSR PMI Unit Unima dan KPA Ta’aretes)

Ditempat yang sama Kevin mengatakan, pemandangannya terlihat sangat indah dan berterima kasih kepada Warga Sulawesi Utara yang begitu ramah, mendampingi mereka.

“It was my first time experiencing an active vulcano up close, but I felt save during the trip and enjoyed the amazing scenery.” Coming to Sulawesi Utara, where my grandfathers family roots are situated has been great. Our local guides were friendy and made us feel comfortable.” Tukasnya kepada media Manadoline.com.

Diketahui, kedua wisatawan ini langsung mendapat perhatian, dari anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Manado dan anggota Kelompok Pecinta Alam Ta’aretes, yang tidak mengijinkan melakukan pendakian dan tidak memberikan waktu yang lama keduanya untuk berada di puncak Pemandangan.***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020