IKLAN

2017, Lansia Mitra Bakal Dapat Bantuan


Bupati James Sumendap SH dan Jajaran saat mengikuti ibadah pemakaman orang tua dari Ass III Pither Owu ME

Bupati James Sumendap SH dan Jajaran saat mengikuti ibadah pemakaman orang tua dari Ass III Pither Owu ME

MITRA — Kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) di Minahasa Tenggara (Mitra), bakal dapat bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) pada 2017.

Hal tersebut diungkapan Bupati saat menghadiri ibadah pemakaman ayah dari Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Piether Owu di Ratahan.

“Kita bakal memberikan bantuan atau insentif kepada para Lansia yang ada di Minahasa Tenggara pada tahun depan,” katanya.

Namun sebelum diberikan bantuan, Pemkab Mitra terlebih dahulu akan mengkaji berapa besar bantuan yang akan diberikan dan menghitung jumlah lansia penerima yang ada.

“Tentunya kita akan persiapkan segala sesuatunya sehingga para kelompok masyarakat Lansia ini akan mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, hal tersebut sebagai bentuk komitmen dari Pemkab Mitra terhadap peran dari para Lansia khususnya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Lansia ini mempunyai peran penting dalam masyarakat. Apalagi mereka menjadi motivator bagi masyarakat tentang pentingnya bekerja keras,” jelasnya.

Sumendap menegaskan, nantinya bantuan kepada lansia tidak ada unsur politik, itu telah menjadi program untuk mensejahterahkan lansia.

“Ini tidak ada unsur politik, semuanya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kelompok masyarakat Lansia,” tandasnya. (fensen)

IKLAN
loading...