2017, Pemprov Targetkan 700 Ribu Wisman Kunjungi Sulut

Lly Dondokambey saat hadir dalam Sertijab
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (16/1) (foto:Ist)

MANADO-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus seriusi program bidang pariwisata. Nyatanya, Gubernur Olly Dondokambey menyebut target 2017 akan mendatangkan 700 ribu Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Tak lupa, Olly menambahkan program Sulut yakni meningkatkan pariwisata berjalan sesuai rencana karena banyak terbantu oleh petugas Imigrasi.

“Ya, karena memang target Pemprov selama Januari-Febuari 2017 ini, ada 81 flight yang akan masuk Sulut. Kami harap, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi bisa menginformasikan ke Pak Menteri karena sekira pukul 01.00 Wita pesawat China masuk bandara Sam Ratulangi (Samrat) setiap hari,”jelas Olly saat hadir dalam Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (16/1).

Diketahui, Sulut mulai kedatangan Wisman yang didominasi asal Tiongkok sudah sejak pertengahan 2016 lalu, lewat lobi Pemprov dibeberapa maskapai penerbangan hingga berjalan saat ini.

2017 target kami mendatangkan 700 ribu wisatawan, Olly menambahkan hal tersebut sama dengan mendatangkan 10 flight per hari di Bandara Samrat.

“Saya kira ini harus perluh kerja ekstra jajaran Imigrasi Sulut. Kita tahu persis Sulut daerah baru berkembang, jadi kalau tidak didukung kantor Keimigrasian pasti tidak berjalan dengan baik,”beber Olly.

Lanjutnya, harus hati-hati dikarenakan banyak hal bisa membawa dampak tidak baik bagi Sulut kalau imigrasi tidak bekerja maksimal. Keterbatasan tenaga kerja Imigrasi mudah-mudahan pemerintah pusat perhatikan. Demi lebih banyaknya Wisman kunjungi Sulut pada 2017 ini,”pungkasnya.

(srikandipangemanan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020