2018 Mitra Bakal Miliki GOR

Boyke Akay
Boyke Akay

RATAHAN — Gedung Olahraga (GOR) yang merupakan sarana untuk berolahraga bakal hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada 2018 nanti. Pasalnya, tanah hiba dari Kelurahan Lowu seluas 7 hektar, sudah hampir pasti dimiliki Pemkab Mitra.
Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mitra Boyke Akay SE ME, masih perlu menyelesaikan beberapa berkas terkait tanah yang dihibakan, agar nanti bisa dibangun GOR.
“Nanti setelah mengurus tanah yang dihibakan, maka kami akan segera mengusulkan ke Kementerian Olahraga untuk pembuatan gedung olahraga,” kata Akay, Selasa (2/5/2017).
Dibeberkannya, pengajuan proposal pembuatan GOR ke Kemenpora berkisar 100 miliar. “Kami akan mengajukan proposal ke Kemenpora, untuk pembuatan gedung. Dan secepatnya diajukan setelah semuanya sudah rampung perencanaannya,” ujarnya.
Ditambahkannya, jika pengajuan proposal sudah disetujui kemungkinan besar 2018 GOR sudah ada di Mitra.
“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, agar 2018 sudah ada GOR di Mitra. Kerena ini juga komitmen pak bupati untuk memberdayakan pemuda-pemudi di Mitra lewat kegiatan olahraga,” tambahnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020