2018, Pembangunan Jalan Ring Road Tiga Dikebut Pemprov

Amir Liputo
Sekprov Sulut Edwin Silangen
Sekprov Sulut Edwin Silangen

MANADO-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) saat ini telah mengfokuskan 10 program prioritas pembangunan pada 2018.

Hal ini terungkap saat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen usai memimpin rapat forum Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di Badan Pendapatan Daerah ( BAPEDA ) Sulut, Kamis ( 16/2).

10 program prioritas pembangunan pada 2018 yaitu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, revolusi mental dan revolusi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah, Kedaulatan pangan , trantibmas, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, pengelolaan bencana dan mitigasi iklim,”kata Silangen.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Steve Kepel mengungkapkan ke 10 Program prioritas pembangunan Sulut 2018 diantaranya masuk proyek pembangunan Jalan Ring Road tiga.

“Kami sudah mendesain jalan ring road tiga dan sudah ada, dasar kajian telah diserahkan ke Dinas Perumahan Pemukiman untuk ditindak lanjuti dalam bentuk penetapan lokasi yang menjadi dasar pembayaran pembebasan lahan,”terang Kepel.

Lanjutnya, lokasi anggaran pembebasan lahan pembangunan jalan ring road tiga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Provinsi sudah ada.

Untuk panjang jalan Ring Road tiga yang melewati Winangun – Malalayang, mencapai panjang 10 Kilo Meter (KM) dan biaya pembangunan jalan tersebut dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),”pungkasnya.

(srikandi/kf)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020