2019, Gubernur Olly Targetkan Semua Kabupaten/Kota se-Sulut Raih WTP

MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wagub Steven Kandouw dalam kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang diikuti pemerintah 15 kabupaten/kota se-Sulut, memberi penegasan soal WTP.

Dikatakan Wagub Steven, bahwa target Gubernur Sulut pada tahun 2019, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semua kabupaten/kota di Sulut tahun 2018, harus meraih opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Target Pak Gubernur Sulut, tahun 2019 nanti 15 kabupaten/kota harus mendapat WTP, karena opini ini mempengaruhi keuangan Daerah. Jangan sampai ada temuan yang akan mempengaruhi opini public,” tandas Wagub Steven.

Sementara, Wakil Walikota Manado yang hadir pada saat itu mengatakan melalui Rakor EPRA tingkat Provinsi Sulut ini, menjadi bahan untuk membagi pengalaman realisasi anggaran serta mencari solusi dalam penyerapan anggaran. Selain itu, kegiatan tersebut menjadi sarana berbagi informasi dan data yang akurat dan kontributif dalam memperkaya pemahaman tentang pentingnya penyerapan anggaran sebagai parameter keberhasilan kinerja pemerintahan.

“Selain sebagai sarana sinkronitas dan relevansi kinerja daerah kabupaten/kota, juga sebagai bahan acuan dalam mengidentifikasi hambatan yang ditemukan berkaitan dengan penyerapan anggaran di daerah untuk segera dicarikan solusinya. Sehingga ini bisa menjadi kontribusi positif terhadap pembangunan Sulawesi Utara secara universal kedepan,” pungkas Wawali Mor. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020