2020, Dinkes Manado Siapkan 23 Miliar Jamin Kesehatan Warga Miskin

Kadis Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen. (foto:hcl)

MANADO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado terus bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menunjang program kerja Walikota GS. Vicky Lumentut dan Wawali Manado, Mor Bastiaan.

Kepala Dinkes Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen menyebutkan pihaknya akan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin di Manado dengan tetap menganggarkan dana jaminan kasehatan tersebut pada tahun 2020.

“Untuk tahun 2020, Dinas Kesehatan tetap menganggarkan dana jaminan kesehatan bagi masyarakat Manado sebesar 23 miliar untuk kelas tiga bagi 110 ribu jiwa penduduk miskin di Kota Manado,” kata dokter Ivan.

Anggran jaminan kesehatan tersebut menurut dia, diberikan melalui BPJS Kesehatan. Sesuai dengan ketentuan hanya iuran BPJS kesehatan kelas tiga yang tidak naik, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Manado member biaya jaminan kesehatan tersebut sama seperti tahun sebelumnya.

Penambahan anggaran biaya jaminan kesehatan untuk tahun 2020 sama dengan tahun 2019. Pemerintah membayar iuran masing-masing jiwa masyarakat berkategori miskin di Kota Manado dengan total 23 ribu setiap bulan melalui BPJS Kota.

“Kita tentu berharap tidak ada masyarakat yang sakit, tapi Pemerintah Manado tetap menganggarkan dalam program jaminan kesehatan tersebut karena ini juga dalam rangka mendorong program Presiden Jokowi menyehatkan bangsa,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020