2021 Optimalkan Pelayanan Publik, Gubernur Olly Ingatkan Ini

MANADOLINE– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey optimis semua rencana di tahun 2021 semakin mengoptimalkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw memimpin rapat kerja perdana tahun 2021 di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, kegiatan tersebut diikuti oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Sulut.

Adapun poin-poin penting yang disampaikan oleh Gubernur Olly, diantaranya :

Di sektor kesehatan. Olly mengatakan bahwa Pemprov Sulut telah membangun beberapa rumah sakit baru di Sulut guna melayani kesehatan masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19. Karena itu, ia menyinggung pentingnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

Adapun di sektor pendidikan. Olly menerangkan rencana penerapan pembelajaran tatap muka bagi siswa di Sulut mengingat di tahun lalu minimnya diskusi sesama siswa serta peserta didik sehingga tidak komunikatif.

Selain itu, Olly mengharapkan adanya langkah-langkah percepatan di sektor pertanian serta mendorong kegiatan ekspor hasil pertanian di Sulut untuk lebih meningkatkan kesejahteraan petani.

Lebih jauh lagi, Olly meminta agar segera diterapkan electronic government di setiap Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut dengan mempersiapkan sarana dan prasarana IT guna mendukung pelayanan publik.

Untuk itu, Olly mengajak semua stakeholder termasuk jajaran Pemprov Sulut agar selalu disiplin mematuhi prokes pencegahan Covid-19 baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

(kan/*)