2022 Bapemperda Siap Bahas 12 Ranperda

MANADO-Mengawali tahun 2022 Bapemperda akan segera mengadakan rapat perdana guna menetapkan agenda kerja. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Sulut Careiq N Runtu (CNR).

Careiq N Runtu

Kepada wartawan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah menyatakan, kegiatan
dari Bapemperda akan berjalan dengan agenda yaitu menggelar rapat perdana, berkomunikasi dengan teman-teman Bapemperda untuk kita sama-sama menetapkan agenda apa yang akan kita mulai.

“Untuk Ranperda, kita sudah tetapkan dari 12 ranperda ada 5 dari insiatif dari DPRD dan 7 dari pemprov,” tegas Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini.

Lanjut Politisi Golkar ini,
sebelum propemperda dibahas pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD dan para pimpinan DPRD lainnya untuk mengetahui mekanisme yang akan ditempuh.

“Pembahasannya setelah berkoordinasi dengan Ketua DPRD dan juga pimpinan DPRD lainnya, apakah itu didalam mekanisme pembahasan diserahkan kepada Bapemperda atau dibentuk pansus. Yang pasti kalau menurut saya ini ditetapkan ada pansus agar supaya ada pendelegasian tugas untuk kita selesaikan,”ucapnya.

Sedangkan mengenai target, CNR menandaskan yang pasti Bapemperda memiliki target.

“Akan kita sampaikan kepada media. Apa yang akan kita mulai. Yang pasti Januari ini akan ada yang kita mulai atau kita kerjakan terkait dengan ranperda yang sudah kita tetapkan dalam propemperda,”ungkap mantan Anggota DPRD Minahasa. Sambil menegaskan jika ranperda tentang jaminan kesejahteraan sosial bagi para pekerja dan masyarakat yang menjadi hak inisiatif  akan menjadi prioritas untuk dibahas nanti. (mom)