203 WBP Muslim Rutan Manado, Jalankan Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

MANADO – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Manado, terus melakukan program pembinaan bagi sejumlah warga binaan pemasyarakat (WBP), khususnya yang beragama Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kepala Rutan Manado, Budiman Kusumah melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono mengatakan kegiatan-kegiatan rutinitas khusus WBP Muslim sudah dilakukan sejak awal puasa dengan pendampingan pegawai yang ada.

“Ada kegiatan yang lakukan oleh warga binaan muslim berkaitan dengan Sholat Tarawih. Ini dilakukan hingga selesainya bulan suci ramadhan atau bulan puasa,” kata Wahyono kepada Manadoline.com, kamis (16/5).

Dirinya juga menegaskan kegiatan selama bulan suci Ramadhan di Rutan Manado berjalan lancar dan ada juga program pembinaan dilakukan kepada warga binaan seperti mengaji.

“Disini WBP Muslim berjumlah 203 orang. Selama bulan puasa ada program pembinaan yang dilakukan seperti mengaji dan menjadi harapan bersama selama pembinaan ini termasuk selama bulan puasa akan memberi dampak positif bagi warga binaan untuk merubah diri menjadi lebih baik,” ucapnya.

Wahyono juga menambahkan pihak Rutan Manado juga telah mengikuti kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan badan Dakwah Kanwil Kemenhumham Sulut. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020