23 Oktober – 5 November 2019, Sat Lantas Polres Sangihe Gelar Operasi Zebra

Tahuna- Sat Lantas Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Operasi Zebra Samrat 2019, yang akan dimulai sejak Hari Rabu 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Sama seperti Operasi Patuh yang telah usai dilaksanakan pada Bulan September kemarin, Operasi Zebra Samrat 2019, akan diadakan gelar pasukan bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya, serta akan dipimpin oleh Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinad Napitu.

“Jadi kita akan menggelar Operasi Zebra Samrat 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019. Para personel Sat Lantas Polres Sangihe telah siap melaksanakan giat ini. Dan rencananya besok Rabu (23/10), akan ada gelar pasukan bersama instansi lainnya, seperti TNI, Dishub, Satpol PP. Dan gelar pasukan akan dipimpin langsung oleh bapak Kapolres AKBP Sudung Ferdinad Napitu.” kata Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Lanjutnya menambahkan, Operasi Zebra ini tak jauh berbeda dengan Operasi Patuh yang telah dilaksanakan pada Bulan September kemarin. Dimana bagi para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu-lintas, akan diberikan tilang. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat dari tanggal 23 Oktober – 5 November tetap melengkapi surat-surat kenderaan, dan tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas sekecil apapun. Karena Operasi Zebra Samrat ini full penindakan, dan bagi pelanggar lalu-lintas akan dikenakan tilang.” tegas Puhi.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa tilang bukanlah ancaman. Sebab tujuan dari Operasi Zebra adalah bagaimana para pengguna jalan selalu menjaga keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Tilang bukanlah ancaman, tapi bagaimana kita bisa menjaga keselamatan. Sehingga kita bisa sampai ke tujuan dengan selamat. Dan tidak melakukan pelanggaran yang bisa memicu kecelakaan kendaraan di jalan raya.” Pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020