25 Bacaleg Partai Golkar Pendaftar Pertama di KPUD

(Berkas Bakal Calon Legislatif DPD Partai Golkar Sangihe resmi didaftarkan ke KPUD)
(Berkas Bakal Calon Legislatif DPD Partai Golkar Sangihe resmi didaftarkan ke KPUD)

SANGIHE – Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe, merupakan partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang berjumlah 25 orang di kantor KPUD Sangihe, Kamis (12/07/2018), kemarin. Meski di tegah hujan lebat disertai badai, namun tak menyurutkan semangat pegurus partai yang berlambang pohon beringin beserta sejumlah Bacaleg, untuk mendatangi kantor KPU yang beralamat di Kelurahan Sawang Bendar itu.

Jusak Ruitan bersama Nader Baraja yang mewakili Pimpinan partai, langsung menyerahkan berkas yang diterima langsung Ketua KPUD Kepulauan Sangihe, Elyse Sinadia bersama tiga komisioner. “Hasil pemeriksaan berkas para Bacaleg dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat, tinggal menunggu hasil verivikasi berkas mereka (Bacaleg) yang akan dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh KPUD,” ujar, Sinadia kepada media ini, Jumat (13/07/2018).

Terpisah, Ketua DPD II PG Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, ketika ditanya soal target kursi Legislatif yang akan direbut pada Pemilu 2019 mendatang, Jabes menyatakan, selain kerja keras mesin partai, para Bacaleg juga harus bekerja keras dengan cara mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di Dapilnya masing-masing. Intinya, Partai Golkar Sangihe, punya target untuk merai kursi di DPRD sebanyak-banyaknya,” ujarnya, seraya mengingatkan kepada seluruh Bacaleg Partai Golkar, untuk tetap menjaga nama baik partai, dengan tidak melakukan hal-hal yang bersifat fitnah terhadap sesama Bacaleg dari partai manapun. “Karena ini, rana politik, maka berpolitiklah secara santun. Railah simpati masyarakat dengan argument politik yang lebih mendidik,” tutup Gaghana. (nal)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020