250 Lansia Kecamatan Wanea ‘Ramaikan’ Giat Pelayanan dan Perlindungan Kesejahteraan Sosial

MANADO – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado menggelar kegiatan pelayanan dan perlindungan Kesejahteraan Sosial lanjut usia di Kecamatan Wanea.

Kegiatan bertempat di Golden Lake, Kamis 4 Oktober 2018, yang diikuti sebanyak 250 lansia Kecamatan Wanea.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Pemerintah Kota Manado Micler Lakat mengatakan program lansia cerdas merupakan program prioritas yang diusung Walikota Manado GS Vicky Lumentut dengan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.

“Dimana program ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun dan menjadi bukti janji kampanye oleh Walikota dan Wakil Walikota. Nantinya, terkait program lansia cerdas ini, juga akan dibangun sebuah bangunan dengan nama Sabua Lansia Cerdas yang saat ini sudah disediakan tempat,” tukas Lakat.

Sementara, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan program kegiatan pelayanan dan perlindungan kesejahteraan sosial lanjut usia yang dilakukan bagi lansia Kecamatan Wanea diikuti sebanyak 250 lansia. Yang mana, kegiatan ini dilakukan tidak hanya mengikuti penyampaian penting terkait program lansia, tapi juga di adakan lansia idol.

“Nah, dalam lansia idol ini diberikan hadiah kepada pemenang. Dimana kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa tahun yang lalu dan sudah menjadi agenda rutin. Untuk target lainnya, tentunya sesuai petunjuk pimpinan dan sesuai data lansia Kota Manado yang terbagi per Kecamatan, semuanya akan kebagian mengikuti kegiatan seperti ini,” tandas Kadis Kaawoan.

Lainnya, Camat Wanea Mario Karundeng mengatakan untuk program lansia cerdas sudah di daftarkan seluruh lansia yang ada di Kecamatan Wanea dan rata-rata semuanya mengikuti program lansia yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Manado.

“Untuk Kecamatan Wanea sendiri akan dibangun sabua lansia cerdas yang berlokasi di Kelurahan Ranotana Weru. Untuk permasalahan tanah saat ini sudah disediakan dan dalam tahap penyelesaian. Sementara untuk pembangunan anggaran dan pelaksanaan diatur oleh dinas pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat Kota Manado,” pungkas Karundeng.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten II Pemkot Manado Robby Mottoh, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Olga Krisen, dan jajaran Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020