26 Atlet Peraih Medali Emas Porprov Langsung Tercatat THL Pemkot Manado 2018

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan didampingi Kadispora, Laurens Umboh menyerahkan bonus atlet Porprov berprestasi. (foto: dispora)
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan didampingi Kadispora, Laurens Umboh menyerahkan bonus atlet Porprov berprestasi. (foto: dispora)

MANADO – Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) torehkan sejarah. Baru kali ini atlet Kota Manado berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut dihadiahi lapangan kerja di lingkup Pemkot Manado sebagai tenaga kontrak atau Tenaga Harian Lepas (THL).

Perasaan sumringah langsung menyelimuti wajah sejumlah atlet Porprov tatkala ‘kado’ itu diumumkan Wali Kota GSVL di sela-sela membuka Liga Pelajar Manado putaran X di Taman Berkat Godbless Park, Sabtu (24/3/2018).

“Saya dengar ada 26 atlet yang mendapat mendali. Saya katakan, mereka yang usia kerja yang belum mendapat pekerjaan diberikan kesempatan menjadi tenaga kontrak di Pemkot Manado terhitung tahun 2018 ini,” beber GSVL.

Kontingen Kota Manado sendiri saat Porprov di Kabupetan Minahasa Oktober 2017 lalu berhasil merebut juara umum.

69 Atlet Manado sukses mendulang medali di 19 Cabor masing-masing Anggar, Atletik, Biliar, Basket, Bola Volly, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Panjat Tebing, Pencak Silat, Selam, Taekwondo, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Tinju dan Wushu.

Dari 69 atlet, tercatat 26 atlet peraih medali emas diberikan kesempatan menjadi THL di Pemkot Manado, masing-masing 6 atlet perseorangan dan 20 atlet beregu. Sisanya sebanyak 43 atlet mendapat bonus uang.

“Yang belum usia kerja diberikan bonus. Saya tidak tahu berapa banyaknya tapi sudah disiapkan. Hitung baik-baik tidak ada potongan-potongan. Tidak ada fresh money, semuanya harus ditransfer lewat rekening, kerena itu melatih diri untuk belajar menabung,” kata GSVL. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020