269 TNI dan Polri Amankan Rekapitulasi Perhitungan Suara di KPU Mitra

Pasukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU Mitra.
Pasukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU Mitra.

RATAHAN — Untuk menjamin kelangsungan kegiatan rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara, tingkat kabupaten di KPU Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Minsel dan TNI menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut.J

Seperti yang dikatakan Jacky Lapian SSos selaku Kabag Ops Polres Minsel, TNI dan Polri menurunkan ratusan personil demi lancarnya pelaksanaan rapat pleno tersebut.

“Untuk TNI ada 160 personil, Polres Minsel 89 personil dan Intel 20 personil. Semuanya akan ada pembagian tugas untuk lancarnya kegiatan rapat pleno,” ujar Lapian, Rabu (4/7/2018).

Dirinya juga menambahkan, agar petugas tidak kecolongan pada pengunjung dan masyarakat yang membawa barang terlarang, pihaknya memasang alat detektor di pintu masuk kantor KPU.

“Pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri kali ini menggunakan metal detektor karena apabila ada pengunjung dan masyarakat lainnya yang membawa benda-benda berbahaya seperti logam dan bahan kimia akan cepat terdeteksi,” tambah Lapian. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020