27 Atlit Peraih Medali Emas Diangkat Jadi THL Pemkot Manado

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh.

MANADO – Pemerintah Kota Manado sesuai janji mengangkat ke-27 atlit prestasi menjadi Tenaga Harian Lepas (THL). Sejumlah atlit ini merupakan keterwakilan dari peraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut dan Asian Games 2017 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh saat diwawancarai mengatakan saat ini ke-27 atlit berprestasi ini sudah diangkat Pemkot Manado menjadi THL di lingkup Pemkot Manado.

“Untuk nama-namanya sudah masuk ke Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado, hanya saja saat ini menunggu arahan atau penempatan. Dimana, sesuai instruksi pak Walikota GS Vicky Lumentut, atlit peraih medali emas dan memenuhi syarat bekerja harus diberikan kesempatan menjadi THL,” ujar Umboh.

Lanjutnya, pak Walikota menginstruksikan setiap perangkat daerah untuk menerima atlit yang sudah ditempatkan BKD. Bila ada perangkat daerah yang menolak, dengan sendirinya tidak mendukung program pak Walikota dan Wakil Walikota.

“Pemkot Menepati janji, hanya ada ada beberapa ketentuan yang harus juga dilakukan para THL baru ini. Dimana, meskipun sudah diangkat jadi THL, mereka tidak boleh melupakan ‘almamater’ sebagai atlit. Mereka tetap berlatih dan harus memberikan yang terbaik jikalau ada iven-iven olaraga yang harus dipertandingkan. Prestasi meraih medali emas harus dipertahankan. Mereka diangkat jadi THL tanpa meninggalkan bakat mereka sebagai atlit,” pungkas Umboh. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020