281 Peserta Calon Paskibra Manado 2018 Segera Dites Fisik & Seleksi Pengetahuan Umum

Pendaftaran dan proses seleksi administrasi calon peserta calon Paskibra 2018 Kota Manado didepan Pansel.
Pendaftaran dan proses seleksi administrasi calon peserta calon Paskibra 2018 Kota Manado didepan Pansel.

MANADO – Minat para siswa-siswa SMA/SMK sederajat di Kota Manado untuk menjadi peserta Paskibra tahun 2018 ini cukup antusias.

Tiga hari dibuka pendaftaran, tercatat hingga pendaftaran ditutup 15 Februari, mencapai 281 peserta dengan rincian putra sebanyak 147 dan putri sebanyak 134 peserta.

Menurut Kadispora Manado, Laurens Umboh melalui Kabid Pemuda, Wiesye Assah selaku sekretaris Tim Seleksi Paskibra 2018, jumlah 281 peserta itu masih akan menjalani proses seleksi lanjutan.

“Akan dicari nanti 52 yang akan menjadi pasukan inti Paskibra 2018 di HUT Proklamasi RI tahun ini,” jelas Assah.

Proses seleksi lanjutan yang akan dijalani 281 peserta itu antara lain, tes fisik, pengetahuan umum, parade, PBB, kesamaptaan, kebugaran, kesehatan dan kesenian daerah.

“Seleksi lanjutan kami jadwalkan tanggal 27, 28 Februari hingga awal Maret nanti. Tentu yang tidak memenuhi kriteria akan gugur secara alami,” tandas Assah.

Membludaknya calon peserta Paskibra 2018 saat mendaftar lalu, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) spontan langsung berpesan kepada Kadispora Laurens Umboh, agar tidak ada pesan sponsor saat melakukan seleksi.

“Penegasan Pak Wali Kota ini juga sudah disampaikan Ketua Panitia Seleksi, Pak Dandim 1309/Manado, Letkol Infantri Arif Harianto. Jadi yang dicari itu siswa siswi yang punya prestasi di sekolah dan berkualitas,” pungkas Umboh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020