IKLAN

284 Mahasiswa KKNT Unsrat Manado Diterima Bupati Bolmong Salihi Mokodongan


 

Bupati Salihi Mokodongan (kiri) Menerima Bendera KKNT Unsrat Manado. (f-humas bm)

Bupati Salihi Mokodongan (kiri) Menerima Bendera KKNT Unsrat Manado. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Salihi Mokodongan di ruang rapat Setdakab Bolaang Mongondow menerima kedatangan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (30/7).

Sebanyak 284 orang mahasiswa akan melaksanakan KKNT, di wilayah Kecamatan Lolak selama kurang lebih dua bulan. Rombongan mahasiswa tersebut dipimpin DR Rignolda Jamaludin, selaku Koordinator Pusat Pengembangan dan Pengelolaan KKNT Unsrat, dengan disertai 7 dosen pembimbing lapangan, 7 dosen pengawas, dan 6 dosen supervisor.

Bupati Hi Salihi dalam sambutannya mengatakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Rektor Unsrat beserta jajarannya karena telah memilih Kabupaten Bolmong sebagai salah satu lokasi pelaksanaan KKNT Angkatan ke-109.

Menurut bupati hal tersebut merupakan wujud dukungan nyata, terhadap upaya Pemkab Bolmong dalam mewujudkan masyarakat Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.
Lebih jauh bupati berpesan kepada para mahasiswa agar memberikan kontribusi membantu proses pembangunan di wilayah perdesaan dimana mereka akan ditempatkan. Karena KKNT merupakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Mahasiswa harus berperan sebagai motivator, dinamisator dan fasilitator yang efektif, sehingga masyarakat desa akan lebih tergugah, untuk berpartisipasi aktif dalam membangun desa,” tegas bupati.
Tak lupa bupati juga berpesan kepada jajarannya yakni instansi terkait, Camat Lolak, serta sangadi se-Kecamatan Lolak agar memberikan dukungan dan fasilitas yang baik terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu DR Rignolda Jamaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Bolmong karena telah menerima mahasiswa KKNT dengan tangan terbuka.

Selanjutnya Bupati menerima bendera lambang KKNT dari koordinator PPKNT Unsrat untuk selanjutnya diserahkan kepada Camat Lolak, sebagai tanda simbolis bahwa Pemda Bolmong secara resmi menerima sekaligus melepas, mahasiswa peserta KKNT Unsrat untuk ditempatkan di lokasi desa yang ditetapkan. (yoan)

IKLAN
loading...