3.498 Siswa SMP di Bitung Ikut UNBK

(Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Bitung)
(Pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Bitung)

 

BITUNG – Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Bitung berjalan lancar, Selasa (02/05/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Julius Ondang menyampaikan ada 3.498 siswa SMP yang tercatat ikut UNBK. “Sejauh ini pelaksanaan berlangsung lancar,” kata Ondang.

Dikatakan pula, dari 38 SMP yang menjadi pelaksana UNBK, ada lima sekolah yang tak bisa melakukan video conference dengan Walikota yakni SMP PGRI Kota Bitung, SMP Negeri 7 Kota Bitung, SMP Kristen Eklesia Makawidey, SMP Kristen Aertembaga dan SMP Satap 14 Kota Bitung.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Bitung Robby Kawengian mengatakan, UNBK hari pertama yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hardiknas, khususnya di SMP Negeri 2 Bitung berlangsung lancar. “Di hari pertama pelaksanaan UNBK, semua siswa peserta tidak ada yang absen atau hadir semua,” kata Kawengian.

Lebih jauh dijelaskan, untuk SMP Negeri 2 Bitung tercatat sebanyak 450 siswa peserta UNBK. “Sejauh ini belum ada laporan atau aduan terkait dengan pelaksanaan ujian hari ini. Intinya saat ini berjalan lancar,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020