30 Paskibraka Mitra Dikukuhkan Bupati JS

Kompak 30 Anggota Paskibraka foto bersama Bupati Mitra, Kapolres Minsel, Sekda Mitra, Asisten II.

RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, kukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah-Putih di Kabupaten Mitra, yang akan bertugas menaikkan serta menurunkan bendera saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus nanti di Atrium Kantor Bupati, Selasa (15/8/2017).
Sebanyak 30 anggota Paskibraka tersebut, akan menjalankan tugas negara di halaman Kantor Bupati Mitra, Kamis (17/8/2017).
Dengan dikukuhkan anggota Paskibraka tersebut, sudah bisa dipastikan mereka akan menjalankan tugas negara secara resmi.

Bupayi JS secara simbolis memasang lencana kepada dua anggota Paskibraka.

Usai dikukuhkan bupati mengatakan dalam sambutan, HUT RI yang selalu kita peringati adalah untuk mengenang, memperingati dan mengingatkan kita akan perjuangan para pejuang.
“Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang selalu kita peringati setiap 17 Agustus, dimaksudkan agar kita dapat mengenang, memperingati dan mengingatkan kita akan arti perjuangan para pejuang yang telah berjuang untuk mempertahankan negara yang kita cintai ini, terutama Soekarno-Hatta dan juga pahlawan-pahlawan lainnya,” kata Sumendap di depan 30 anggota Paskibraka.
Untuk itu generasi kita patut bersyukur, karena hasil perjuangan para pejuang bisa kita nikmati saat ini.
“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan karena bisa menikmati negara yang sudah merdeka, dan walaupun berbeda tapi kita tetap satu,” ujar bupati.
Menurut, meski banyak persoalan yang kita hadapi di negara ini namun kita harus bangga, masih banyak juga anak-anak bangsa yang sampai saat ini masih mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Ada banyak cobaan yang dihadapi negara kita, seperti paham-paham radikalisme yang ingin memecah belah NKRI. Namun dengan pengukuhan Paskibraka akan menjadi tonggak sejarah baru karena masih ada anak-anak bangsa yang telah berikrar demi bangsa, ikrar satu bahasa, ikrar satu bangsa,” serunya.

Bupati JS berjabat tangan dengan 30 anggota Paskibraka usai pengukuhan.

Lanjut bupati menjelaskan, hal tersebut akan menunjukkan kepada dunia bahwa masih ada anak muda yang ingin mengawal bendera merah-putih agar dapat terus berkibar.
“Adik-adik telah dipercayakan negara, khususnya daerah untuk menjadi penggerek bendera. Untuk itu jagalah kepercayaan tersebut dan tunjukkan kepada dunia masih ada anak muda yang mengibarkan Bendera Merah-Putih di NKRI kita yang tercinta,” tandasnya.
Hadir pada pengukuhan tersebut, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung (Pabung) Mayjen Inf Frenky Kaloh, Sekda Mitra Ir Farry F Liwe MSc, Asisten II Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, sejumlah Kepala SKPD dan orang tua angota Paskibra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020