30 Tahun Bina Rumah Tangga Harmonis, Ini Apresiasi BKKBN untuk Keluarga Lumentut-Runtuwene

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan istri tercinta, Prof. dr. Paula Runtuwene menerima penghargaan BKKN yang diserahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

MANADO – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV membawa makna tersendiri bagi Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

Pasalnya, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini mampu membawa nama keluarga besarnya, yakni keluarga Lumentut-Runtuwene ke jenjang penilaian pemerintah pusat melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Di sela-sela puncak Harganas yang dilaksanakan dalam bentuk upacara di lapangan Sparta Tikala, Senin (10/7/2017), Wali Kota GSVL bersama istri tercinta, Prov. Dr. Paula Runtuwene didaulat menerima penghargaan dari BKKBN yang diserahkan langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Keluarga Lumentut-Runtuwene dinilai selama ini keluarga Sejahtera dan Harmonis yang mampu mempertahankan pernikahan selama 30 tahun.

Akan halnya Sekda Manado, Rum Usulu. Juga ditetapkan sebagai keluarga sejahtera yang mampu mempertahankan keharmonisan keluarga.

Inspektur Utama BKKBN RI, Drs Agus Sukiswo Ak MM mewakili Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty, mengatakan revolusi mental dimulai dari keluarga.

“Revolusi mental harus dimulai dari keluarga kecil, yang harus dibangun sejak dalam kandungan, dengan menanamkan budi pekerti dengan sebaik-baiknya. Saya berharap, dengan memperingati Hari Keluarga Nasional ini dapat membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera,” ujarnya.

Sementara Gubernur OD, mengatakan, keluarga merupakan unit terkecil yang menjadi pilar bangsa dalam menanamkan Revolusi Mental.

“Dengan momentum Harganas ini, maka setiap elemen untuk saling bahu membahu dan berpartisipasi membentuk keluarga berencana yang kecil, tapi berkualitas sumber daya manusianya,” tandas Gubernur.

Untuk Harganas tahun 2018, menurut OD, Sulut menjadi tuan rumah penyelenggaran.

“Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder, pemerintah kabupaten dan kota. Saya berharap Harganas ke-24 ini menjadi sinergitas dengan mitra kerja dalam rangka membangun bangsa, mari jadikan keluarga di Bumi Nyiur Melambai semakin berkualitas,” pungkas Gubernur. (*/sten)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020