IKLAN

33 ASN Sulut Lulus Diklat PIM III, Peluang Jabat Eselon II


MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan syarat utama bagi pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang akan menduduki jabatan Eselon II, harus sudah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III).

Penegasan orang nomor dua di Sulut itu disampaikan pada penutupan Diklat PIM III, Kamis (21/05) kemarin, di Badan Diklat Provinsi Sulut, di Watutumou Minut.

Wakil Gubernur bersama para peserta Diklat PIM III saat penutupan di Badan Diklat Sulut, Kamis (21/7) (foto:Ist)

“Jangan bermimpi apabila belum mengikuti Diklat PIM III lalu boro-boro ingin menjadi Kepala Dinas atau Kepala Badan, karena hal itu tidak dibenarkan oleh sistem manajemen kepegawaian”,kata Kandouw pada penutupan Diklat PIM III di Badan Diklat, Watutumou Minahasa Utara (Minut), Kamis (21/7).

Lanjutnya, untuk menduduki jabatan lebih tinggi, pejabat bersangkutan harus mengikuti jenjang pendidikan yang ada.

“Saya dan Pak Gubernur tidak akan pernah mengakomodir yang tak ikut aturan. Contoh, untuk menduduki jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) pejabat bersangkutan sudah mengikuti jenjang Diklat PIM II atau sudah mengikuti Lemhanas”,jelasnya.

Kesempatan itu, Kandouw menambahkan pejabat struktural Esolon III memainkan peran penting dalam menjabarkan Visi dan Misi instansi kedalam program- program tersebut secara efektif, efisien dan meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural Eselon III.

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut DR Noudy RP Tendean SIP MSi menyebutkan peserta Diklat PIM III diikuti 33 orang dan dari hasil evaluasi dinyatakan lulus semua, dengan nilai 23 peserta lulus sangat memuaskan dan 10 peserta lulus memuaskan.

Diketahui, Diklat PIM III telah dilaksanakan selama 93 hari kerja dengan rincian 28 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dengan 240 pelajaran dan 65 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal dengan 585 jam pelajaran. Mulai 14 Maret 2016 hingga 18 Juli 2016 di Bandiklat Sulut,”jelas Kabid Diklat PIM Drs Jahja Rondonuwu MSi. (srikandi/Hm)

IKLAN
loading...