34 Peserta Diklatpim IV Pemkab Mitra Kunjungi Pulau Bali

Bersama Bupati Mitra James Sumendap SH dan Kepala BKPSDM Dra Marie Makalow, 34 peserta Diklatpim IV Mitra kunjungi Pemkab Tabanan.

MITRA — Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lakukan kunjungan ke Pulau Bali, Kabupaten Tabanan, Selasa (6/8/2019).

Kunjungan bersama Bupati Mitra James Sumendap SH dan Kepala BKPSDM Mitra Dra Marie Makalow tersebut, karena dianggap Kabupaten Tabanan memiliki beberapa inovasi terkait pembangunan daerah.

“Dipilihnya Kabupaten Tabanan ini karena disini kami anggap ada beberapa inovasi yang bisa kami pelajari untuk diterapkan di Kabupaten Mitra,” kata Makalow didampingi Ketua Diklatpim IV Enrico Sarilim dan Lerry Momongan

Selain itu, Makalow menjelaskan Tabanan juga secara geografis dan topografi ada kemiripan dengan Mitra.

“Jadi di Kabupaten Mitra juga salah satu keunggulan ada disektor pertanian. Begitu pula di Tabanan ini, Pemkab setempat mampu berinovasi disektor pertanian untuk meningkatkan perekonomian daerah,” terang Makalow.

Makalow berharap, dengan kunjungan tersebut para peserta Diklat mampu menyerap inovasi yang ada di Tabanan tersebut untuk diterapkan di Mitra terutama sektor pembangunan dan pertanian.

Sementara itu Bupati James Sumandap SH yang bersama-sama peserta Diklatpim IV mengapresiasi para peserta yang datang berkunjung ke Tabanan.

“Memang ini salah satu tempat yang sangat tepat untuk dipelajari daerahnya, karena ada kesamaannya,” ujar Sumendap.

Ia berharap para ASN yang mengikuti pelatihan tersebut dapat mencontohi inovasi pembangunan, dan program dari Pemkab Tabanan.

Bupati Tabanan Eka Wiraystuti mengaku siap membantu Pemkab Mitra dalam inovasi pengembangan sektor unggulan.

“Karena daerah kita memiliki kesamaan. Kami tentunya akan siap membantu. Sehingga apa yang kami laksanakan di Tabanan bisa juga diterapkan di Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan membalas kunjungan Bupati Sumendap dan rombongan dengan menyambangi langsung Kabupaten Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020