3740 Siswa SD di Bitung Bakal Ikut Ujian Nasional

(Sekolah Dasar di Kota Bitung siap melaksanakan ujian nasional)
(Sekolah Dasar di Kota Bitung siap melaksanakan ujian nasional)

 

BITUNG – Sebanyak 3740 siswa sekolah dasar di Kota Bitung akan mengikuti ujian nasional pada Senin (15/05/2017) besok. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung Julius Ondang, S.Pd, M.Pd.

Menurut Ondang, ada 106 sekolah dasar yang akan menggelar ujian nasional dan jumlah peserta yang tercatat sebanyak 3740 peserta terdiri dari laki-laki 1919 siswa dan perempuan sebanyak 1821 siswa. “Sesuai data yang ada, untuk Kota Bitung ada 106 sekolah pelaksana dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 3740 siswa,” ungkap Ondang.

Sementara itu, menurut Kepala SD Negeri 2 Bitung Meylinda Salindeho, S.Pd, dalam rangka menghadapi pelaksanaan ujian nasional, pihak sekolah telah memberikan berbagai pelatihan soal kepada peserta ujian. “Untuk SD Negeri 2 Bitung, kami selalu memberikan pelatihan bagi siswa peserta ujian seperti testing the water,” ungkap Salindeho.

Lebih jauh dijelaskan, peserta ujian nasional khusus untuk SD Negeri 2 Bitung sebanyak 61 siswa terbagi atas 27 siswa laki-laki dan 34 siswa perempuan. “Dengan dilakukan perbagai persiapan, kami berharap semua peserta dapat mengikuti ujian dengan baik, sehingga memperoleh hasil yang baik,” tandas Salindeho sembari menambahkan, agar siswa peserta ujian dinyatakan lulus serta kiranya siswa dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan ujian berlangsung.(herry)

 

Jadwal Lokasi Membuka Naskah Ujian Nasional SD 2017:

1. Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban lokasi SD GMIM 2 Madidir.

2. Wakil Wali Kota Maurits Mantiri lokasi SD GMIM 1 Bitung.

3. Sekot Audi Pangemanan lokasi SD INPRES 7/83 Girian Weru Dua.

4. Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit lokasi SD GMIM 2 Aertembaga.

5. Kejari Bitung lokasi SDN INPRES 6/80 Wangurer.

6. Ketua PN Bitung lokasi SDN INPRES 6/84 Walehunian Sagerat.

7. Kapolres Bitung lokasi SDN INPRES 6/75 Madidir.

Sumber: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020