IKLAN

385 Miliar Untuk Proyek di PT. Pelabuhan Indonesia IV


Foto bersama jajaran Pemkot Bitung dan PT. Pelabuhan Indonesia (Persero)

Foto bersama jajaran Pemkot Bitung dan PT. Pelabuhan Indonesia (Persero)

BITUNG-Bertempat diruang rapat lantai IV pemkot Bitung, Selasa (30/6), Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI menerima kunjungan direksi PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Bapak Susantono selaku Direktur Fasilitas dan Perlatan Pelabuhan bersama rombongan.

Dalam perbincangan Santoso meguraikan maksud dan tujuan yakni dalam rangka percepatan pembangunan di Indonesia bagian tengah berupa pembangunan tol laut, dimana tahun anggaran 2015-2016 pemerintah pusat telah mengalokasikan dana melalui APBNP tahun 2015 dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN)untuk pembangunan infrastruktur diwilayah kerja PT pelabuhan Indonesia (Persero).

 

Khusus wilayah Kota Bitung, yakni di PT Prsero cabang Bitung memperoleh anggaran sebesar Rp. 385 miliar terdiri dari 4 paket pekerjaan yaitu, Pembngunan Dermaga, Reklamasi, Pengerasan Lapangan dan Pembangunan Trestel.

“Kami mengharapkan pihak Pemkot Bitung dapat membantu memfasilitasinya,” ujar Santoso.

 

Sementara itu, Humiang mengapresiasi tentang hal ini.

“Tentunya kami pemerintah akan membantu mewujudkan pelaksanaan program dimaksud dengan berupaya membantu merekomendasi dan memberikan kemudahan lewat badan perijinan dan instansi terkait lainnya,” jelas Humiang.

 

“Pemkot Bitung pasti akan memberikan kemudahan dalam pengurusan ijin dan sebagainya, asalkan pihak Persero segera melengkapi segala dokumen yang menjadi rekomendasi wajib,” sambung Humiang. (jones)

IKLAN
loading...