39 Tim Bertanding Rebut Jawara di Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini Walikota Manado Cup

Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono saat membuka kejuaraan sepak bola usia dini dengan menendang bola.

MANADO — Kejuaraan sepak bola usia dini yang digelar Forum Sekolah Sepak Bola Indoensia (FOSSBI) Sulut bekerjasana dengan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olaraga untuk memperebutkan piala Walikota Manado, resmi digelar, Sabtu (22/2/2020), bertempat di lapangan olaraga Bank Mandiri, Kecamatan Tuminting.

Dalam pembukaan kejuaraan itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakilii Asisten I Heri Saptono, mengatakan bahwa berbicara mengenai pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, maka olahraga termasuk juga cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu cara pembinaan yang sangat baik.

“Melalui sepak bola, fisik dan mental ditempa serta diasah untuk menghasilkan pribadi-pribadi yang bukan saja unggul secara fisik, tetapi juga berjiwa sportif, disiplin, berkomitmen, bertanggung jawab, mempunyai daya saing dan daya juang serta tim work yang terasa untuk mengembangkan hidup serta membangun bangsa dan negara ini,” ujar Saptono.

Asisten I Heri Saptono saat membawakan sambutan.

Lanjut dikatakan, merupakan suatu kebutuhan bagi kita di Kota Manado agar bersama-sama memajukan cabang olahraga sepak bola, salah satu upayanya ialah dengan menggelar pertandingan secara rutin.

“Ada dua hal yang dapat dicapai melalui hal ini. Pertama, menambah jam terbang dan mengasah kemampuan para pesepakbola. Kedua, menjadi ajang regenarasi kesempatan bagi tumbuhnya bibit baru pesepakbola. Karenanya saya menyambut baik diadakannya festival sepakbola usia dini, open turnamen piala Walikota Manado,” tutur Saptono, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Tony Mamahit, yang menambahkan tim yang ikut pertandingan sebanyak 39 tim.

Pungkasnya, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan ini. Semoga kejuaraan ini menjadi suatu model pembinaan prestasi olahraga yang berkelanjutan dan menyeluruh, demi peningkatan prestasi juga regenarasi pesepakbola di kota Manado. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020