398 Siswa SMAN I Tahuna Berdialog, Kandouw: Pendidikan Bekal Hadapi Persaingan

sela Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, berkesempatan meninjau kegiatan belajar-mengajar dan aktivitas para Siswa SMA Negeri 1 Tahuna maupun peninjauan ruang Praktikum diantaranya Praktek Tata Busana SMKN 2 Tahuna yang turut di dampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut, Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Talasihaeng. Senin Pagi, 16/01.
sela Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, berkesempatan meninjau kegiatan  belajar-mengajar dan aktivitas para Siswa SMA Negeri 1 Tahuna maupun peninjauan  ruang Praktikum diantaranya Praktek Tata Busana SMKN 2 Tahuna yang turut di dampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut, Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Talasihaeng.  Senin Pagi, 16/01.
Disela Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wagub saat berdialog bersama Siswa SMA Negeri 1 Tahuna didampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut, Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Talasihaeng. Senin Pagi, (16/01) (foto: humasPemprov)

TAHUNA– Proses belajar mengajar di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw saat meninjau kegiatan belajar-mengajar dan aktivitas para Siswa SMA Negeri 1 Tahuna maupun peninjauan ruang Praktikum diantaranya Praktek Tata Busana SMKN 2 Tahuna didampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Jhon Palandung dan Pimpinan SKPD Provinsi, Senin (16/1).

Selain mengembangkan potensi diri, disela kunjungan Kerja Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kandouw menambahkan
kemampuan Nalar, wawasan, budi pekerti, keteladanan serta mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi persaingan.

Siswa akhir masa studi sedang berada pada posisi Cross Road (Persimpangan Jalan), untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini, serta tak lupa mengingatkan untuk secara bertanggung jawab untuk turut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kep Sangihe pada 15 Februari 2017 mendadang.

Menurut Kabag Humas Pemprov Roy RL Saroinsong SH, bukan hanya kunjungan Wakil Gubernur dalam rangka jelang pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Lanjutan Atas, Kandouw juga lakukan pertemuan dan dialog bersama para siswa SMAN I Tahuna dengan jumlah 398 Siswa serta turut dihadiri 20 tenaga pengajar.

Pada dialog interaktif dan tanya jawab bersama siswa kelas Akhir persiapan UNAS, secara komunikatif melakukan uji coba berupa Kuis seputar mata pelajaran IPA,IPS,Bahasa, guna mengukur sejauh mana daya serap dan kemampuan Pengetahuan para Siswa.

Diakhir pertemuan,Kandouw memberikan motivasi dan bimbingan sebagai mana dikutip Kabag Humas Pemprov Roy RL Saroinsong SH yang turut serta dalam Kunjungan kerja, menyatakan bahwa “Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, global,”kunci Kandouw.

Sementara itu, Kepala Sekolah Marthin Luther Janis, MPd melaporkan Sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah berprestasi di Kabupaten Kepulauan.

Salah satunya pada medio 2016, sempat mengirimkan utusan Paskibraka Tingkat Nasional pada Puncak Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta.

(srikandi/HM)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020