4 Agustus 2017, GMIM Luncurkan Alkitab Dialek Manado

Rapat persiapan Peluncuran Alkitab Dialeg Manado di gedung GMIM Kinamang Kairagi, dipimpin Ketua Umum Panitia, GS Vicky Lumentut.

MANADO – GMIM Catat Sejarah di Tanah Minahasa. Alkitab berdialek Manado segera meluncur.

Rencananya, kitab suci umat nasrani berbahasa daerah itu akan diluncurkan 4 Agustus mendatang.

Peluncuran tersebut akan dilakukan secara semarak dengan penampilan sejumlah atraksi seni budaya Minahasa seperti Cakalele atau Kabasaran, tarian Maengket dan musik kolintang.

Kegiatan ini dilalukan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) didukung penuh Walikota Manado, Vicky Lumentut (GSVL) yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana.

Rencana peluncuran Alkitab berbahasa Manado khusus Perjanjian Baru, akan digelar di GMIM Kinamang Kairagi, Kecamatan Mapanget.

“Saya berharap semuanya sudah siap saat peluncuran Alkitab berbahasa Manado nanti. Ini akan menambah perbendaharaan bahasa dalam dialek Manado terutama bagi umat Kristiani di Manado, dan di luar Manado. Nanti ada pembagian 1000 Alkitab gratis bagi para tamu,” ujar Walikota GSVL, saat menghadiri rapat persiapan di gedung GMIM Kinamang Kairagi, Selasa (25/7/2017) sore.

Dikatakan personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM itu, dengan peluncuran Alkitab berbahasa Manado, secara langsung akan tercatat dalam sejarah jika di tanah Minahasa melalui GMIM telah diterbitkan Alkitab bahasa Manado.

“Saya yakin ini peristiwa akan tercatat dalam sejarah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam persiapan kegiatan ini,” tukas Walikota GSVL didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh. (*)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020